“POHON KITA, MILIK KITA, JAGALAH UNTUK KITA”

Malang, 11 Nov 2017. Cita Sehat Foundation bersama Rumah Zakat kembali mengadakan pembinaan Care For Teens (CFT) di SMP Muhammadiyah 6 Malang.  Tema pada pertemuan kali ini adalah “Pohon kita : ayo tanam, rawat dan lestarikan” dan pemateri kita tiada lain tiada bukan adalah Ika Nurul, salah satu Relawan Rumah Zakat Malang.

Ia menuturkan beberapa poin penting diantaranya manfaat pohon untuk keberlangusngan hidup diantaranya yaitu sumber oksigen, dapat mengurangi polusi, mencegah bencana dan menjadi habitat bagi makhluk hidup.

Ika juga menuturkan bahwa dampak menebang pohon bisa menimbulkan bencana banjir, longsor, udara yang panas dan polusi yang kian menjadi. Di akhir materi, ia juga menyampaikan bagaimana langkah-langkah melestarikan lingkungan dengan menanam dan merawat pohon.

“Alhamdulillah pertemuan hari ini berjalan lancar, menarik dan asyik. Anak-anak begitu antusias. Mereka berdiskusi dengan aktif dan berani menyampaikan hasil diskusinya di depan kelas. Jika Kita tidak dapat menghidupkan satu pohon, setidaknya jagalah satu pohon yang telah hidup agar tetap hidup.”, pesan Ika.

Newsrooom : Dwi Yuliani, CSF Malang

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *