RERESIK OMAH MBAH KAWUK

Kediri, (26/1). Sebagai lembaga implementator Rumah Zakat (RZ) di bidang kesehatan, CIta Sehat menggulirkan beberapa program dalam rangka memperhatikan kesehatan lansia. Salah satunya yaitu Program Ramah Lansia. Program tersebut terdiri dari beberapa kegiatan salah satunya adalah reresik omah lansia.

Reresik Omah Lansia merupakan kegiatan membersihkan rumah tempat lansia tinggal dan memandikan lansia yang memiliki keterbatasan gerak misalnya akibat penyakit tertentu. Sasaran program tersebut adalah lansia yang sudah tidak produktif dan memiliki permasalahan ekonomi.

Seperti yang baru saja dilakukan oleh tim Cita Sehat bersama RZ di Kota Kediri. Kali ini, reresik omah lansia dilakukan di kawasan ICD Dandangan. Lansia yang dikunjungi bernama Mbah Kawuk. Kakek berusia 76 tahun ini sudah 3 tahun menderita stroke. Akibatnya, kegiatan yang ia lakukan sehari-hari hanya  sebatas di tempat tidur saja. Dirumahnya, ia dirawat oleh seorang istri yang menderita tuna netra. Semua kegiatan ari bersih-bersih rumah, memandikan, memasak hingga mencuci dilakukan oleh istrinya.

Kedatangan tim Cita Sehat dan RZ tentu saja disambut hangat oleh sang istri.  Disana, Tim Cita Sehat  memandikan Mbah Kawuk dan membersihkan kamar tidurnya. Di akhir kunjungan, Tim RZ juga memberikanbantuan berupa sembako kepada Mbah Kawuk dan istrinya.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Cita Sehat yang sudah mengunjungi kami. Membersihkan kamar Mbah yang sekarang sudah tidak bau lagi. Mbah Kawuk juga dapat perawatan kebersihan yang baik, Alhamdulillah,” tutur Mbah Jum, istri Mbah Kawuk.

Newsrom : Afifah Farhana, CSF Kediri

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *