RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT AJAK SISWA-SISWI SD JUARA CEGAH MALARIA

Yogyakarta, (28/4). Dalam rangka Hari malaria Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 April lalu, Cita Sehat bersama Rumah Zakat mengadakan penyuluhan kesehatan mengenai malaria kepada siswa-siswi SD Juara Yogyakarta.

Penyuluhan tersebut diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas I hingga siswa kelas VI. Mereka mendapat berbagai materi mengenai malaria yang disampaikan oleh Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

“Materi yang disampaikan itu seputar malaria terutama bab pencegahannya salah satunya dengan cara membasmi jentik-jentik. Sehingga diharapkan mereka dapat mempraktikkan langkah yang saya berikan tadi di rumah masing-masing,” tutur Alfian.

Selain memberikan materi penyuluhan, Alfian juga memperkenalkan ciri-ciri nyamuk yang menjadi penyebab malaria lewat gambar yang ia bawa. Siswa-siswi SD Juara sangat antusias mengamati gambar nyamuk tersebut.

“Kegiatan tadi rame banget. Saya belajar banyak tentang nyamuk Anopheles betina yang dapat menyebabkan malaria. Setelah kegiatan ini, saya akan membantu orang tua membersihkan jentik-jentik yang ada di lingkungan sekitar rumah Saya,” ujar Zidah, siswi kelas VI SD Juara Yogyakarta.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *