RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT BENTUK CLUB HIPERTENSI WONG KITO

Palembang. bertepatan pada hari Sabtu 21 Oktober 2017. Cita Sehat Foundation bersama Rumah Zakat membentuk Club Lansia Hipertensi Wong Kito di Jln. Fatmajaya lrg. Batu, RT 31, RW 06 kelurahan 13 Ulu, kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang.

Club Hipertensi Wong Kito ini di launching setelah dilakukan social mapping berdasarkan data kesehatan dari Puskesmas Nagaswidak serta survey secara langsung ke warga kelurahan 13 Ulu.

Kegiatan yang dilakukan di rumah ketua kader Posyandu balita Cempaka yaitu Ibu Yanti ini juga melakukan pengecakan kembali tekanan darah mereka oleh Ns. Nila S.Kep sekaligus sedikit mereview tentang hipertensi atau darah tinggi.

Setelah dilakukannya pengecekan dan sedikit edukasi tentang Hipertensi, peserta lansia sebanyak 15 member yg akan dibina rutin ini diberikan pengarahan untuk program kedepan selama 2 bulannya, juga diberikan jadwal evaluasi bersama terkait perkembangan kesehatan mereka.

“Sebagai bocoran, Sabtu depan dan 2 pekan pertemuan selanjutnya akan kita lakukan latihan otot progresif, selain itu juga akan diberikan simulasi praktek dalam pembuatan obat tradisional pendukung.”, ucap Public Health Cita Sehat Palembang, Sugandi, S.KM.

Newsroom : Nurul

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *