RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT TINGKATKAN KEWASPADAAN WARGA MAKASSAR TERHADAP BAHAYA DIABETES

Makassar, (23/4). Diabetes adalah suatu kondisi dimana jumlah glukosa di dalam darah terlalu tinggi akibat tubuh tidak mengelola sekaligus memprosesnya dengan benar. Secara mendetil, yang dimaksud dengan proses tidak benar adalah tubuh Anda tidak bisa memproduksi cukup insulin untuk membantu glukosa masuk ke sel-sel tubuh, ataupun insulin yang dihasilkan tidak bekerja dengan benar (resistensi insulin). Demikian penuturan dari Ramli, PIC kegiatan peringatan Hari Diabetes Nasional yang digelar oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat.

Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation Makassar membingkai aksi dalam bentuk pemeriksaan gratis di Car Free Day (CFD) Makassar. Peringatan Hari Diabetes ini dilaksanakan pada hari Ahad, 23 April 2017, bertempat di Halaman Masjid Al Markas Al-Islami di Jl. Masjid Raya No.92 C, Timungan Lompoa, Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

12 Orang Relawan KRN ikut berpartisipasi dalam aksi kali ini. Adapun Item kegiatan yang dilaksanakan yakni Senam Sehat, Tensi dan Cek Metabolik,Serta makan buah bersama. Para warga yang datang, baik anak-anak maupun orang tua begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, Kami sangat berterimakasih atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini mulai dari pemeriksaan kesehatan bahkan makan buah bersama, “, ujar Maimunah (62), salah satu peserta CFD.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 Wita. Kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Al Markas Al-Islami dan kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal sampai akhir kegiatan.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *