RUMAH ZAKAT SUKSES GELAR ROADSHOW HARI ANAK NASIONAL DI 3 SEKOLAH DASAR

Yogyakarta, (22/7). Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation sebagai mitra dalam bidang kesehatan menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di 3 Sekolah Dasar di Kota Yogyakarta. Peringatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama pada Sabtu (22/7) di SD Juara di Komplek Masjid Al-Hidayah dan SD Timbulharjo di Baguwoharjo, Sleman. Sementara hari kedua dilaksanakan di SD Sabdodadi, Keongan.

Di setiap Sekolah Dasar, Tim Rumah Zakat dan CIta Sehat mengajak para siswa untuk memperingati Hari Anak Nasional dengan cara belajar bercocok tanam. Public Health Cita Sehat Yogyakarta, Alfian mengatakan bahwa kegiatan ini dipilih untuk lebih memperkenalkan manfaat menanam buah dan sayur sendiri.

“Kami memilih bercocok tanam sebagai agenda Hari Anak Nasional dalam rangka meningkatkan awarrness anak-anak akan pentingnya konsumsi buah dan sayur, Agar lebih menarik, kami mengemasnya dengan cara menanam buah dan sayur itu secara mandiri,” ungkap Alfian.

Seluruh siswa mulai dari kelas I hingga VI mengikuti kegiatan peringatan HAN 2017. Mereka sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakukan. Sebelum praktim menanam sayur dan buah, para siswa terlebih dahulu diberi arahan dari tim.

“Harapannya dengan acara ini, dapat menambah pengalaman anak-anak dalam bercocok tanam. Bahkan semoga saja kedepannya mereka bisa menanam sayur dan buah di pekarangan rumah dan memanennya secara mandiri,” pungkas Alfian.

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *