RZ DAN CITA SEHAT GANDENG PERSAGI KOTA SOLO GELAR SOSIALISASI HARI GIZI NASIONAL

Solo, (20/1). Memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari mendatang, RZ melalui Cita Sehat bersinergi dengan PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi) Kota Solo menghadirkan sosialisasi ‘Gizi Seimbang’ di Pondok Pesantren Al Kahfi.

Anto, Public Helath Cita Sehat Solo mengatakan Pondok pesantren Al Kahfi yang terletak di wilayah binaan Jebres ini dinilai menjadi sasaran yang tepat untuk dilakukannya sosialisasi Gizi di kalangan remaja.

Perwakilan dari Persagi Kota Solo, Sarwanti, AMD. Gz  menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Adapun beberapa materi yang disampaikan yaitu tentang indikasi anemia dan bagaimana mengetahui kombinasi sumber makanan yang sesuai dengan pedoman gizi seimbang.

Para santri yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi ketika tim Cita Sehat bersama PERSAGI mengajak mereka untuk bermain peran atau  role play memilah dan memadukan sumber gizi. Tak hanya itu, setelah pemberian materi dan permainan selesai, dilakukan pula pengukuran antropometri, berat badan serta tinggi badan setiap santri.  

“Senang sekali dapet ilmu baru dari kakak-kakak dari Persagi, RZ dan Cita Sehat. Selain materinya yang bagus, permainannya juga seru. Kita jadi mengerti pentingnya gizi seimbang dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Terimakasih sudah berkunjung ke Pondok Pesantren kami,” tutur Aulia Septiani (13), santri Ponpes Al Kahfi.

 

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *