RZ MELALUI CITA SEHAT MENYAMBANGI SDIT CENDEKIA MAKASSAR

Makassar, (11/1). Cita Sehat sebagai salah satu lembaga implementator Rumah Zakat di bidang kesehatan memiliki misi membentuk paradigma dan gaya hidup sehat ke seluruh kalangan masyarakat termasuk anak-anak. Salah satu program yang mendukung misi tersebut yaitu pembinaan UKS atau Unit Kesehatan Sekolah.

Secara berkala, Cita Sehat mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah binaan Rumah Zakat untuk melakukan pembinaan UKS. Dalam pembinaan tersebut biasanya para siswa khususnya petugas UKS mendapat penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan.
Seperti yang dilakukan oleh tim Cita Sehat di Kota Makassar yang pagi tadi mengunjungi SD IT Cendekia di Jln. Pongtiku Tallo. Kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan kali ini yaitu pemeriksaan golongan darah dan pemberian makanan tambahan bagi para siswa.

Sebanyak 54 orang siswa dan 7 orang guru melakukan pemeriksaan golongan darah. Khumaidi, PIC kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para siswa mengetahui golongan darah mereka sejak dini. Selain itu, mereka juga jadi tahu bagaimana cara melakukan pemeriksaan golongan darah.

Mereka sangat antusias terhadap kedatangan kami. Dengan tertib, para siswa dan guru dipanggil secara bergantian oleh dua orang tim medis yang bertugas hingga pukul 12 siang. Kegiatanpun diakhiri dengan pemberian makanan tambahan yang dilakukan oleh Khumaidi.

“Sambutan mereka sangat luar biasa. Meskupun begitu, acara tetap berjalan lancar. Agenda terakhir yaitu pemberian makanan tambahan. Hal ini dilakukan guna menunjang nutrisi para siswa SDIT Cendekia Makassar,” tutur Khumaidi di akhir kegiatan.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *