SEDEKAH SAMPAH PANEN LAGI DI KOTA CIREBON

Ciebon. Para warga di wilayah binaan Kebon Baru, RW 06  Tanda Barat Kota Cirebon kembali melakukan panen Sedekah Sampah. Sebanyak 23 orang warga pada Sabtu lalu (15/7) berbondong-bondong membawa tabungan sampah dari rumah masing-masing untuk dikumpulkan di Bank Sampah setempat.

Sebelum penimbangan sampah, para warga terlebih dahulu mendapatkan edukasi mengenai pengelolaan sampah yang tepat. Materi tersebut disampaikan oleh Lisaidah, Public Health Cita Sehat Cirebon. Ia juga menambahkan bahwa kedepannya akan ada rencana untuk pemberian materi keterampilan mengelola sampah sehingga dapat bernilai jual.

“Alhamdulillah panen kali ini terkumpul sebanyak 50 kilo dari 23 orang warga. Masyarakat disini juga semakin antusias terkait kegiatan  Sedekah Sampah. Kami merencanakan bahwa kedepannya masyarakat akan mempelajari keterampilan mengelola sampah,” jelas Lisa.

Lisa menambahkan bahwa hasil panen sampah tersebut  dikumpulkan untuk kemudian dijual ke pengepul. Hasil uang penjuakan akan digunakan untuk pembelian obat dan perlengkapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan 3 bulan sekali di wilayah Kebon Baru.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *