SEHAT KELUARGAKU, SEHAT INDONESIAKU

Surabaya (15/11). Care For Teens Surabaya kembali mengadakan pembinaan kader UKS di MTsN Surabaya 1 “Sehat keluargaku, Sehat Indonesiaku”. Pembinaan dimulai pukul 15.30 WIB dan dihadiri oleh 27 siswa kader UKS.

Kegiatan dimulai dengan pembagian kelompok kecil, yang kedepannya kelompok itu akan menjadi tempat diskusi dan tukar pikiran tentang materi yang diberikan. Sore itu ada 3 kelompok kecil yaitu kelompok Kak Ishmah, kelompok Kak Anna, dan kelompok Kak Ilham.

Dipertemuan awal, mereka berkenalan dan menjelaskan tujuan kelompok kecil yang dibentuk itu. Sekitar pukul 16.00 WIB materi tentang sehat keluargaku, sehat Indonesiaku diberikan oleh kak ilham. Kak Ilham memberikan penjelasan mengenai apa itu sehat dan bersama-sama menentukan perilaku sehat yang bisa diterapkan didalam keluarga.

Para siswa sangat antusias menjawab dan memberikan idenya. Sekitar 12 perilaku sehat yang disepakati untuk bersama-sama akan diterapkan didalam keluarga masing masing. Kegiatan berakhir pukul 16.45 WIB dengan bersama-sama membuat janji tertulis untuk bersama-sama melaksanakan perilaku sehat dalam keluarga yang telah disepakati tadi.

“Kegiatan sore ini sangat luar biasa, semoga kita bisa mewujudkan semua janji yang telah dituliskan ini. Semangat !”, ujar Doni, salah satu siswa yang mengikuti pembinaan Care For Teens Surabaya.

Newsroom : Ilham Akbar,  CFT Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *