SENAM IBU HAMIL ADA LAGI DI KLINIK RBG RUMAH ZAKAT JAKARTA UTARA

Jakarta Utara, (19/07). Rumah Zakat mengadakan kelas senam sehat ibu hamil yang ditujukan kepada pasien dan masyarakat sekitar Klinik Rumah Zakat Jakarta Utara. Klinik berlokasi di Jl. Cipeucang IV No. 2 A Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, RT.8/RW.5. Kegiatan senam ibu hamil dimulai pada pukul 09.00 – 11.00 WIB. Peserta sangat antusias mengikuti senam hamil.

Senam hamil bertujuan mempersiapkan dan melatih otot-otot sehingga dapat dimanfaatkan untuk berfungsi secara optimal dalam persalinan normal, juga agar ibu dapat melakukan tugas persalinan dengan kekuatan dan kepercayaan diri di bawah bimbingan penolong menuju persalinan normal (fisiologis).

Senam hamil ditujukan bagi ibu hamil tanpa kelainan atau tidak terdapat penyakit yang menyertai kehamilan, yaitu penyakit jantung, penyakit ginjal, penyulit kehamilan (hamil dengan perdarahan, hamil dengan gestosis, hamil dengan kelainan letak), dan kehamilan disertai anemia. Senam hamil dapat dimulai setelah kehamilan berusia 20-22 minggu.

Melalui senam hamil, diperoleh keadaan prima dengan melatih dan mempertahankan kekuatan otot dinding perut, otot dasar panggul serta jaringan penyangganya untuk berfungsi saat persalinan berlangsung.

Salah satu peserta senam hamil, ibu Lia (26) mengatakan “saya mau mengikuti senam hamil ini rutin, karena sangat bermanfaat sekali, karena ini anak kehamilan pertama saya jadi tahu banyak tentang pengetahuan seputar kehamilan dan persalinan nanti, terimakasih Rumah Zakat semoga selalu diberkahi”

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *