SERUNYA CLUB RAMAH LANSIA DI PALEMBANG

PALEMBANG (9/5). Program Ramah lansia merupakan salah satu program Cita Sehat Foundation (CSF) yang bergerak mensejahterakan para lansia, memberikan akses layanan kesehatan dan edukasi kesehatan untuk para Lansia. Salah satunya Ramah Lansia yang ada di CSF cabang Palembang. Kegiatan Ramah Lansia ini rutin dilaksanankan 2 kali dalam satu bulan.

Ramah Lansia ini dilaksanakan di Seberang Ulu 1 tepatnya di Lorong KH Umar RT21 binaan CSF. Ramah Lansia ini di awal bulan diisi dengan pengajian dengan materi keislaman dan di akhir bulan diisi dengan edukasi tentang kesehatan sekaligus cek metabolik, sharing tentang sakit yang di derita dan juga yoga untuk para lansia.

Club Ramah Lansia ini beranggotakan 35 orang terdiri dari 4 laki laki dan 31 perempuan. Biasanya para lansia di berikan materi tentang apa yang sering terjadi pada kesehatan mereka. Contohnya asam urat, diabetes, colestrol. Pemateri harus bisa memberikan dampak dan juga saran agar para Lansia bisa membatasi dan mengkonsumsi apa yang bisa membuat mereka tetap stabil dalam keadaan yang sehat.

Dalam kegiatan ini diberikan juga pemberian makan tambahan (PMT) untuk para Lansia yang akan menambah semangan para lansia dalam mengikuti kegiatan yang akan dilakukan, bukan hanya itu tim CSF juga memberikan doorprize bagi para Lansia yang bisa menjawab dan bersemangat dalam menjaga kesehatan.

“kegiatan ini sangat menarik, untuk pertama kalinya program yang mengkhususkan para lansia, semoga kedepannya kegiatan yang sangat inspiratif ini bisa terus berjalan dan bertambah” ungkap Arlina Yulia Palembang

Newsroom : Arlina Yulia P / Palembang
#SehatkanIndonesia #RamahLansia #CSFInAction#SharingHappines #CitaSehatFoundation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *