“SERUNYA MENDENGAR DONGENG BUAH DARI KAK REKSA”

Yogyakarta. Memperingati Hari Gizi Nasional 2017 yang jatuh pada 25 Februari lalu, Relawan Rumah Zakat Yogyakarta bersama Cita Sehat Foundation menggelar kampanye pentingnya mengkonsumsi buah secara rutin di SD Juara Yogyakarta.

Kampanye tersebut ditujukan untuk seluruh siswa SD Juara mulai dari kelas I hingga siswa kelas IV. Tepat pukul 08.00 WIB, tim Cita Sehat bersama relawan Rumah Zakat memulai kegiatan dengan senam pagi yang dilanjutkan dengan sholat dhuha bersama. Usai shalat dhuha, barulah tim relawan memulai kampanye.

Reksa, seorang relawan yang berhasil mencuri perhatian para siswa lewat sebuah dongeng yang unik. Ia menyampaikan materi tentang manfaat buah-buahan melalui sebuah cerita dongeng. Berbagai macam buah seperti jeruk, mangga dan yang lainnya.

“Si jeruk ini memiliki banyak kandungan vitamin C dalam tubuhnya. Nah, lain lagi dengan si wortel yang badannya diisi penuh oleh vitamin A,” ujar Reksa.

Setelah puas dihibur oleh dongeng buah yang penuh manfaat, para relawan bersama  tim Cita Sehat mengajak para siswa untuk membuat sate buah. Para siswa sangat antusias menyusun sate buah mereka masing-masing.

“Seru banget tadi cerita dongeng buah dari Kak Reksa. Kita jadi cepat hafal tentang kandungan gizi pada buahnya. Habis itu kita rame-rame bikin sate buah. Terima kasih kakak-kakak sudah berkunjung ke sekolah kami,” ujar Nurul Hafidzoh, siswi kelas II SD Juara Yogyakarta.

 

Newsroom : Nurul Rahayu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *