SIAGA POSYANDU, TANGANI BALITA BGM

Bandung, (14/12). RZ melalui Cita Sehat rutin menggelar Siaga Posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan rutin di setiap wilayan binaan. Kali ini, Siaga Posyandu digelar di Balai RW 03 Kelurahan Gumuruh, Kec. Batununggal, Bandung.

Dalam kegiatan Posyandu ini, tidak hanya dilakukan pemeriksaan dan pengontrolan kondisi kesehatan balita saja. Namun, dilakukan pula penyuluhan kesehatan seputar kesehatan ibu dan anak.

Seperti yang dilakukan oleh Siti Jamila A.Md.Keb, salah satu bidan yang bertugas di Klinik Pratama RBG RZ Bandung yang melakukan penyuluhan kesehatan kepada para ibu yang hadir di Posyandu kali ini dengan materi tentang balita BGM (Berat Badan Garis Merah).

Balita BGM sendiri merupakan balita dengan berat badan menurut umur (BB/U) berada di bawah garis merah pada KMS. Balita BGM tidak selalu berarti menderita gizi kurang atau gizi buruk. Akan tetapi, itu dapat menjadi indikator awal bahwa balita tersebut mengalami masalah gizi.

Fadli, Public Health Cita Sehat Bandung mengatakan bahwa materi ini dinilai penting untuk disampaikan karena untuk menunjang pengetahuan para ibu dalam memberikan asupan gizi yang baik bagi buah hati mereka agar tidak menderita gizi buruk.

“Peserta yang hadir kali ini sebanyak 90 balita dan Alhamdulillah 50 balita diantaranya telah mengalami penaikan berat badan dengan pemenuhan gizi yang cukup,” pungkasnya.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *