SIAGA SEHAT, BENTUK KEPEDULIAN KAMI TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT

Jakarta, (7/01). Rumah Zakat bersama Cita Sehat menyambangi Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu Jakarta Selatan untuk mengadakan kegiatan Siaga Sehat. Pukul 7 pagi,  masyarakat setempat sudah berkumpul untuk mengikuti kegiatan ini.

Pukul 07.30 WIB  kegiatanpun dimulai dan diawali dengan senam sehat. Para peserta sangat bersemangat dan gembira mengikuti gerakan instruktur senam. Kegiatan senam sehat sendiri merupakan kegiatan rutian tiap pekan didaerah tersebut.

9ae02502-d6f8-4ec2-8b85-50239a27ce7d

Usai senam, para peserta dipersilakan untuk meminum jamu beras kencur sebagai PMT. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan oleh dokter Fatony tentang pentingnya menjaga kesehatan, tips-tips mengenai menjaga kesehatan yang salah satunya adalah menjaga pola makan. Penyuluhan kesehatan berlangsung dengan lancar dan sangat komunikatif. Para pesertapun tidak sungkan untuk mengajukan berbagai pertanyaan  kepada dokter yang bertugas kala itu.

Kegiatan terakhir adalah pemeriksaan metabolik untuk para peserta. Sebagian dari peserta yang hadir juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berkonsultasi dengan dokter  tentang kondisi kesehatan mereka. Lebih dari 50 orang warga menjadi PM dalam kegiatan kali ini.

c1tx2vvvqaa3c8g

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan hari ini. Acaranya beragam dan lengkap. Diawali dengan kegiatan senam sehat, lalu ada pemberian jamu beras kencur, penyuluhan kesehatan dan juga pemeriksaan metabolik. Saya sangat terbantu dengan kegiatan ini khususnya dalam pemeriksaan kesehatan. Terimakasih banyak Cita Sehat dan Rumah Zakat. Sukses selalu,” tutur Suratmi (45), salah satu PM kegiatan.

Newsroom : Handa, CSF Jakarta Selatan

Share this:

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *