SIAGA SEHAT DIWARNAI PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Bandung, (2/9). Rumah Zakat bersama Cita Sehat bersinergi dengan Komunitas Senyum indonesia Salman ITB menggelar kegiatan Siaga Sehat di Desa Purabaya Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Perbatasan dengan Pelabuhan Rancabuaya Garut.

Akses yang sangat sulit dilalui kendaraan maupun pejalan kaki ini karena jalanan yang terjal dan curam ini membuat Komunitas Senyum Indonesia Salman ITB  bersama tim Rumah Zakat dan Cita Sehat semakin bersemangat untuk mengabdi kepada warga Desa Purabaya.

Siaga Sehat dimulai dengan pendaftaran, pemeriksaan tensi, pemeriksaan dokter, dilanjutkan dengan  pemberian obat. Fadhli, Public Health Cita Sehat mengatakan bahwa Siaga Sehat yang dimulai pada pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore tersebut melayani 132 orang warga.

Firman, anggota Komunitas Senyum Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertepatan dengan penyembelihan hewan kurban persembahan Komunitas Senyum Indonesia Salman ITB  yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Desa Purabaya.

“Alhamdulillah Rumah Zakat bisa membantu hingga pelosok daerah seperti di daerah sekitaran Rancabuaya. Mudah-mudahan Rumah Zakat selalu istiqomah dalam mengabdi untuk masyarakat dan tidak hanya di perkotaan saja namun bisa melangkah lebih jauh lagi,” pungkas Firman.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *