SISWA-SISWI SD JUARA MEMPERINGATI HARI ANAK NASIONAL DENGAN BELAJAR BERCOCOK TANAM

Yogyakarta, (22/7). Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di SD Juara Yogyakarta. Seluruh siswa dari kelas I hingga kelas VI mengikuti kegiatan tersebut.

Ketika tim Cita Sehat dan Rumah Zakat datang ke sekolah, mereka menyambut tim dengan gembira. Rupanya, mereka tahu bahwa hari ini akan diadakan berbagai agenda memperingati HAN 2017. Pada kegiatan tersebut, tim mengajak siswa-siswi SD Juara untuk belajar bercocok tanam.

“Kegiatan hari ini dilakukan di SD Timbulharjo dan SD Juara. Dan mingu depan rencananya akan diadakan kembali di SD Sabdodadi Keongan,” ujar Public Health Cita Sehat Yogyakarta, Alfian.

Para siswa diberi pengarahan oleh tim tentang bagaimana merawat sayuran dengan baik. Mereka juga langsung praktik menanam sayuran yang telah disediakan. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai permainan yang memerlukan kekompakan.

“Aku memperingati Hari Anak Nasional dengan belajar menanam dan merawat sayuran bersama kakak-kakak dari Rumah Zakat dan Cita Sehat. Lalu  aku belajar manfaat sayur-sayuran dan buah untuk kesehatan,” ujar Al Fath, siswa kelas I SD Juara Yogyakarta.

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *