TIDAK HANYA GRATIS, PAUD KAUMAN AJAK SISWANYA BELAJAR SEDEKAH SAMPAH

Yogyakarta, (12/8). Cita Sehat bersama Rumah Zakat menggelar kegiatan sosialisasi Sedekah Sampah kepada para wali murid PAUD Kauman, Baguntapan, Yogyakarta.

Public Health Cita Sehat, Alfian Mubarak menuturkan bahwa Sedekah Sampah sendiri merupakan program yang digulirkan Cita Sehat bersama Rumah Zakat dalam pengelolaan sampah. Pda kegiatan tersebut, Alfian memaparkan soal “PAUD dengan Sedekah Sampah” kepada guru dan wali murid.

“Nantinya, para wali murid diajak untuk mengolah dan memilah sampah. Sampah yang terkumpul akan dijual ke pengepul dan kemudian uangnya digunakan untuk kegiatan operasional PAUD. Selain mudah, sederhana dan juga memiliki nilai ibadah,” tutur Alfian.

Alfian juga berharap dengan adanya PAUD dengan Sedekah Sampah ini, para wali murid dapat melibatkan anaknya dalam melakukan pengelolaan sampah. Mengajak mereka dalam membedakan yang mana sampah organik, dan anorganik serta limbah berbahaya.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Sebanyak 50 orang wali murid beserta guru PAUD turut hadir dalam kegiatan itu. Mereka sangat antusias dan menyambut baik pelaksanaan PAUD dengan Sedekah Sampah.

“Kami sangat senang bahwa Sedekah Sampah kembali digalakkan. Karena memang program unggulan di PAUD ini ya Sedekah Sampah. Jadi meskipun sekolah PAUDnya tidak dipungut biaya, tetapi tetap ada pemasukan seperti uang kas dari Sedekah Sampah itu,” tutur Eni, salah satu guru PAUD Kauman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *