TINGKATKAN KESEHATAN MATA DENGAN MEMBERIKAN VITAMIN A KEPADA BALITA

Makassar, (10/07). Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation bersinergi dengan Puskesmas Tamalanrea menggelar aksi Siaga Posyandu di ICD Tamalanrea Kampung Parang Makassar. Aksi yang rutin diadakan sekali sebulan ini merupakan salah satu program unggulan Rumah Zakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan balita. Dalam menjamin peningkatan kesehatan balita ini, Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation bersama dengan pihak Puskesmas melakukan kegiatan pemberian vitamin A pada balita 2 kali sebulan yaitu pada bulan Februari dan Agustus.

Vitamin A terbukti mengurangi angka kesakitan dan kematian karena vitamin A berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Menurut data WHO, sebanyak 190 juta jiwa anak usia dibawah 5 tahun mengalkami kekurangan vitamin A. Dan setiap tahun terdapat sekitar 250.000 sampai 500.000 anak mengalami kebutaan dan kemudian meninggal dalam jangka waktu 12 bulan akibat kekurangan vitamin A.

Untuk itu Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation bersinergi dengan Puskesmas Tamalanrea melakukan kegiatan Posyandu yang dimulai dengan registrasi, penimbangan berat badan, penyuluhan, pemberian vitamin A dan terakhir makan buah bersama.

“Alhamdulillah, anak saya telah mendapatkan vitamin A. Saya sangat bersyukur dengan adanya Rumah Zakat didaerah kampung kami karena kegiatan posyandu balita ini semua balita disini termasuk anak saya bisa jadi terkontrol. Terima kasih Rumah Zakat atas manfaatnya,” ujar Juwita (36) salah satu warga Kampung Parang.

Newsroom : Ahmad Minolla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *