TULARKAN SEMANGAT KEPAHLAWANAN, CARE FOR TEENS SURABAYA KALUKAN HAL INI

Surabaya. Anak-anak Care For Teens (CFT) dari MTsN 1  Surabaya memperingati Hari Pahlawan dengan membangkitkan semangat juang melalui berbagai permainan edukasi pada Rabu (8/11).

Kegiatan sore itu dimulai pukul 15.30 WIB. Sekitar 25 siswa kader UKS MTsN Surabaya 1 sudah berkumpul di lapangan sekolah bersama para pembina CFT Surabaya yang dipimpin oleh Ilham Akbar. Kegiatan dibuka dengan permainan konsentrasi guna memfokuskan para peserta sebelum memulai materi.

“Ir. Soerkarno pernah berkata bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Hari pahlawan yang bertepatan tanggal 10 November adalah moment untuk kita mengingat akan kerasnya perjuangan para pahlawan memperjuangkan bangsa dan negara ini.”, tutur Ilham Akbar, ketua pembina CFT Surabaya.

Usai permainan konsentrasi, Ilham beserta para pembina lainnya mengajak para kader UKS untuk bermain tebak pahlawan. Ilham akan memandu dengan menunjukkan foto pahlawan dan menyebutkan ciri-ciri dari pahlawan tersebut lalu para kader menyebutkan nama pahlawan yang dimaksud.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan permainan yang disebut “benteng-bentengan” yaitu permainan semacam peperangan dengan 2 tim yang masing-masing memiliki benteng pertahanan yang berbeda. Para kader UKS sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar hingga pukul 16.45 WIB.

“Terimakasih kakak-kakak Care For Teens, kegiatan sore ini sangat seru dan banyak ilmu yang didapat, ditunggu keseruan lainnya ya.”, tutur Nabila, salah satu kader UKS MTsN 1 Surabaya.

Newsroom : CFT Surabaya

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *