WARGA WILAYAH BINAAN KEBONBARU CIREBON PANEN SAMPAH LAGI

Cirebon, (11/5). Siaga Sampah merupakan salah satu program yang digulirkan oleh Cita Sehat sebagai mitra Rumah Zakat di bidang kesehatan di setiap wilaah binaan Rumah Zakat. Program tersebut mengajak masyarakat untuk menyedekahkan sampah plastik dan daur ulang untuk dikumpulkan lalu dijual dan hadi penjualannya akan digunakan untuk biaya pemeriksaan kesehatanmetabolik warga setempat.

Salah satu wilayah binaan yang menggulirkan program tersebut yaitu wilayah binaan Kebon Baru Kota Cirebon yang pada Kamis pagi kembali melakukan panen sampah. Panen Siaga Sampah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 30 Kg sampah.

“Untuk pengelolaan sampah dilakukan oleh para kader, lalu setelah itu uang hasil Sedekah Sampah dikumpulkan oleh Cita Sehat untuk layanan kesehatan bagi warga. Jadi sampah kita ubah menjadi layanan kesehatan bisa dibilang begitu,” tutur Lisa, Public Health Cita Sehat Cirebon.

Selain panen, kali ini dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan bagi para warga yang menjadi member Sedekah Sampah. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa cek metabolik tubuh. Lisa menuturkan bahwa cek kesehatan ini dilakukan setiap tiga bulan sekali sebagai feedback bagi warga.    

Newsroom : Nurul Rahayu

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *