WUJUDKAN BANTUL RAMAH LANSIA, CITA SEHAT PERKUAT SINERGITAS

Yogyakarta. Cita Sehat sebagai mitra implementator Rumah Zakat dalam bidang kesehatan Turut hadir dalam kegiatan audiensi membahas Bantul Ramah Lansia bersama Bupati Bantul, Drs. Suharsono pada Jumat (20/11).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kolaborasi mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten yang ramah terhadap lansia. Beberapa aktifis pegiat lansia turut hadir dalam kegiatan tersebut termasuk Afrezah, SKM, Public Health Cita Sehat Yogya bersama Dwi Endah, MPH,  Senior Manager Cita Sehat.

“Kami membicarakan beberapa langkah yang akan diimplementasikan kedepannya guna mewujudkan Bantul Ramah Lansia dengan sinergitas yang mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Bantul. Diantaranya yaitu menganggarkan dana desa yang ada di Kabupaten Bantul untuk pemberdayaan masyarakat termausk untuk kegiatan lansia seperti senam dan posyandu,” tutur Afrezah.

Selain itu, Afrezah menuturkan bahwa kedepannya akan dibangun ruang terbuka untuk lansia dimana hal tersebut menjadi salah satu indikator dimensi kota ramah lansia. Juga yang terpenting adalah menggalakkan kegiatan pembinaan lansia contohnya BKL atau Bina Keluarga Lansia.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *