ZULHERMAN, SOSOK INSPIRATIF ASAL PEKANBARU

Pak Zulherman Zainal Andesta atau lebih akrab disapa Pak Nal ini merupakan salah satu personil tim Klinik Pratama RBG Rumah Zakat Pekanbaru. Ia mengemban amanah sebagai driver Ambulan Gratis yang juga dikelola oleh Cita Sehat sebagai mitra pelaksana Rumah Zakat dalam bidang kesehatan.

Awalnya, ia bergabung di Rumah Zakat Padang dan pindah ke Pekanbaru pada tahun 2015. Alasan kepindahannya ternyata sederhana, yaitu ingin memiliki hunian tetap di koata tersebut.

“Saya dan istri dikaruniai 4 orang anak dan kami merasa sudah waktunya memiliki hunian tetap. Maka dari itu kami pindah ke Pekanbaru awalnya karena ingin memiliki rumah tetap disana sekaligus harganya terjangkau,” tutur Pak Nal.

Hampir 11 tahun ia memperkuat squad tim Ambulan Gratis. Kegigihannya dapat terlihat dari semangat membantu sesama melalui fasilitas Ambulan Gratis yang ia dapatkan. Bukan hanya pekerja yang tangguh, Pak Nal juga merupakan sosok pasangan yang pengertian. Meski sibuk dengan pekerjaan, ia tetap mendukung sang istri untuk membuka usaha warung di rumah mereka. Dukungan itu ia buktikan dengan mengantar istrinya ke pasar setiap pukul 03.00 dini hari. Bahkan ia melakukan sholat subuh saat perjalanan pulang dari pasar. Setelah itu, pukul 06.00 pagi ia sudah harus berangkat mengantar anak-anak sekolah sekaligus berangkat ke Klinik RBG RZ Pekanbaru untuk bekerja.

Selama bekerja di Klinik, Pak Nal tak pernah izin lebih dari 1 hari. Katanya, Alhamdulillah selalu diberi kesehatan dan jika sakit kepala sedikit tinggal istirahat saja sebentar. Kemauan kuatnya untuk melayani, dan terus memberi kebaikan melalui pengantaran Ambulance Gratis bagi pasien maupun jenazah menahannya dari izin bekerja terlalu lama. Beliau sosok inspiratif dalam kedisiplinan dan memiliki kemauan yang kuat.

Beliau merupakan sosok inspiratif bagi kami

Salam Takzim 

Newsroom : Emi Susanti

Share this:
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *