Cirebon, (13/3).Program Siaga Gizi Balita sukses terlaksana di Posyandu Cempaka, RW 02, Kel. Kesenden, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

Selain penimbangan, Posyandu yang memiliki sasaran sebanyak 60 balita ini juga melakukan kegiatan imunisasi serta pemberian makanan tambahan (PMT) berupa makanan olahan lokal bergizi serta buah pisang.

“Alhamdulillah sejak program Siaga Gizi Balita ini berlangsung, beberapa anak di RW 02 sudah ada perkembangan peningkatan berat badan. Hal ini tentu disebabkan beberapa faktor diantaranya asupan gizi anak yang seimbang serta pengetahuan ibu mengenai gizi yang semakin meningkat.” Ungkap Ibu Soinah, Ketua Kader Posyandu Cempaka.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB ini dihadiri oleh para kader Posyandu, 2 orang perwakilan Puskesmas serta PIC lapangan Cita Sehat.

“Dengan adanya keterlibatan berbagai pihak dalam program ini, harapannya semakin meningkatkan upaya kita untuk sama-sama mengentaskan gizi kurang pada balita khususnya di wilayah RW 02,” tutur Lisaidah, PIC lapangan Cita Sehat.

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu ?