Tumor di Kaki Ancam Nyawa Buruh Pabrik

Tumor di Kaki Ancam Nyawa Buruh Pabrik

Sebentar lagi istri lahiran, sedangkan saya keadaannya gini. Ya Allah tolong angkat penyakit yang sedang saya derita dan ijinkan saya agar bisa bertemu dengan buah hati..” – Kang Husen

Di tengah penderitaan yang sedang ia alami, ada harapan Kang Husen sembuh dan bisa menjadi saksi kelahiran anak keduanya. Kang Husen adalah seorang buruh pabrik yang menderita kanker tulang di lututnya. Tumor ini semakin ganas menggerogoti tubuh Kang Husen sedikit demi sedikit, sehingga membuatnya tak bisa berjalan.

Sang istri berjuang sendirian merawat Kang Husen disaat usia kandungannya memasuki 8 bulan. Tumor yang bersarang dikakinya membuat semua aktivitas Kang Husen lumpuh dan membutuhkan bantuan orang lain. Tak lain hanya Istrinya lah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Sudah 10 bulan Kang Husen berhenti bekerja karena lututnya ditumbuhi tumor. Padahal ia harus menafkahi istri dan seorang anak yang masih kecil, serta biaya kontrakan yang tak bisa dielakan. Belum lagi saat ini mereka sedang menanti kelahiran anak keduanya.

Berawal dari rasa kram saat berolahraga namun Kang Husen tak menghiraukannya, ia hanya menganggap pegal biasa. Lantas pergi ke tukang urut.

Namun bukannya membaik, rasa kram berubah menjadi rasa sakit. Hari demi hari rasa sakit semakin terasa, membuat lututnya membengkak semakin besar! Dengan uang seadanya, Kang Husen pergi ke rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa pembengkakan di lututnya adalah tumor yang sudah melekat ke tulang.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, paru-paru Kang Husen pun dipenuhi cairan yang disebabkan dari sel tumor yang sudah menjalar. Sudah 3 kali Kang Husen menjalani operasi pengeluaran cairan di paru-parunya.

Kang Husen sempat berobat jalan, namun terhenti karena terkendala biaya. Karena jarak rumah sakit dari rumahnya yang cukup jauh dan harus membayar biaya ke orang yang mengantarnya.

Bahkan hasil pemeriksaan MRI dan biopsi yang Kang Husen jalani di rumah sakit belum diambil. “Belum ada uang lagi buat berobat ke Bandung..” lirih Kang Husen

Besar harapan Kang Husen untuk melanjutkan pengobatan, maka dari itu Cita Sehat mengajak #SobatSehat untuk mewujudkannya. Yuk bantu bantu Kang Husen dengan cara sebarkan link berikut ini https://citasehat.org/campaign/tolonghusen/ dan klik “Donasi Sekarang”

    Belum ada update terkait campaign ini

Yuk, jadi yang pertama berdonasi disini :)
Harapan Sobat Sehat
There are no contributors yet