Penuhi Gizi Anak Yatim

Penuhi Gizi Anak Yatim

Halo Sobat Sehat, tahukah bahwa selama pandemi Covid-19 ini berlangsung tingkat anak yatim/piatu di Indonesia mengalami peningkatan?

Tercatat ada sekitar 28.000 anak yatim piatu per September 2021 di Indonesia. Jumlah anak yatim/piatu bertambah cukup besar sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat di salah satu panti asuhan yang ada di Yogyakarta, panti tersebut mengalami peningkatan jumlah anak asuh, yang semula 40 anak menjadi 46 anak asuh. Namun peningkatan jumlah anak asuh yang terjadi tak berbanding lurus dengan donasi yang diterima. Selain di Yogyakarta, salah satu panti asuhan di Surabaya pun mengalami hal yang sama. Semenjak pandemi terjadi, donasi yang masuk ke panti tersebut mengalami penurunan, ini terjadi karena di masa pandemi banyak masyarakat yang terdampak dalam hal ekonomi.

Selain tinggal di panti asuhan, banyak pula anak yang tinggal bersama keluarga/kerabatang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi.

Di masa pandemi seperti ini asupan gizi sangatlah penting namun untuk anak-anak yatim/piatu yang tinggal di panti atau tinggal bersama keluarga yang kurang mampu, jangankan fokus pada makanan yang bergizi, sudah bisa makan pada hari itu saja sudah sangat bersyukur.

Untuk itu kami mengajak Sobat Sehat untuk ikut serta dalam pemenuhan gizi anak-anak yatim/piatu yang tinggal di panti, juga mereka yang tinggal bersama keluarga yang kurang mampu dengan menyediakan sembako juga makanan bergizi untuk mereka konsumsi sehari-hari.

Anak yatim panti asuhan menerima bantuan konsumsi demi memenuhi gizi

Penyaluran konsumsi bergizi untuk anak yatim di panti asuhan

Anak yatim panti asuhan menerima bantuan konsumsi demi memenuhi gizi

Yuk bantu penuhi gizi anak-anak yatim/piatu yang membutuhkan dengan cara klik “Donasi Sekarang” dan bagikan halaman galang dana ini : https://citasehat.org/?post_type=lsdd_campaign&p=1480&preview=true

Terima kasih, Sobat Sehat!

 

    Belum ada update terkait campaign ini

Yuk, jadi yang pertama berdonasi disini :)
Harapan Sobat Sehat
Belum ada kontributor