Sebar Pangan Bergizi untuk Balita

Sebar Pangan Bergizi untuk Balita

Halo Sobat Sehat, pernah mendengar kata stunting?

Stunting adalah kondisi ketika balita memiliki tinggi badan dibawah rata-rata. Hal ini diakibatkan asupan gizi yang diberikan, dalam waktu yang panjang, tidak sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa hal penyebab tingginya angka stunting yakni masalah kurangnya asupan gizi kronis pada anak, rendahnya cakupan akses air dan sanitasi penduduk, rendahnya pendidikan orang tua, pola asuh yang salah, dan kurangnya tenaga kesehatan terutama ahli gizi dalam pemantauan perkembangan balita.

Data World Bank tahun 2020 menunjukkan, prevalensi stunting Indonesia berada pada urutan ke 115 dari 151 negara di dunia. (Sumber : KEMENKOPMK)

Terlebih saat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini akan memberikan pengaruh besar kepada peningkatan stunting pada kelompok miskin yang akan berdampak kepada menurunnya daya beli terhadap pangan bergizi.

Apabila hal ini dibirarkan, dapat berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Untuk itu, Cita Sehat mengajak para Sobat Sehat bergabung dalam program Sebar Pangan Bergizi untuk Balita. Kita penuhi gizi harian balita, dengan menyediakan makanan siap santap yang bergizi.

Makanan bergizi untuk balita

pembagian makanan bergizi

pangan bergizi untuk balita

gizi balita cegah stunting

Yuk Dukung kampanye ini dengan klik “Donasi Sekarang” dan ajak Sobat Sehat yang lain dengan membagikan halaman donasi ini agar semakin banyak yang membantu.

Terima kasih banyak, Sobat Sehat!

    Belum ada update terkait campaign ini

5 Apr 2022

Via
Rp 10.422

18 Mar 2022

Indah arista
Rp 20.299

17 Mar 2022

Anonim

"Semoga bermanfaat"

Rp 10.279
Harapan Sobat Sehat

5 Apr 2022

Via
Rp 10.422

18 Mar 2022

Indah arista
Rp 20.299

17 Mar 2022

Anonim

"Semoga bermanfaat"

Rp 10.279