HARI GINJAL SE-DUNIA DISAMBUT MERIAH OLEH WARGA KOTA MAKASSAR

Makassar, (28/3). Kesehatan sangatlah penting untuk diperhatikan. Selain menerapkan pola makan sehat dan berolahraga, melakukan medical check-up alias cek kesehatan secara rutin adalah salah satu langkah yang penting dilakukan untuk memelihara kondisi tubuh. Namun menjadi kebiasaan banyak orang hanya melakukan pemeriksaan ketika mulai sakit parah. Padahal mencegah lebih baik sebelum penyakit datang.

Kali ini  dalam rangka Hari Ginjal Se-Dunia atau World Kidney Day (WKD) Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation mengajak warga untuk berfokus pada pencegahan penyakit ginjal harus dilakukan sejak dini demi membangun generasi mendatang yang lebih sehat.

Peringatan Hari Ginjal Se-Dunia ini dilaksanakan pada hari selasa, 28 Maret 2017, bertempat di RT 01, RW 03, Kel. Paccerakkang, Kec. Biringkanaya,Kota Makassar.

8 Orang Relawan KRN ikut berpartisipasi dalam aksi kali ini. Adapun Item kegiatan yang dilaksanakan yakni Senam Sehat, Penyuluhan kesehatan, Tensi, Cek Metabolik, dan PMT untuk anak-anak,Serta makan buah bersama. Para warga yang datang, baik anak-anak maupun orang tua begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kegiatan yang bermanfaat ini mulai dari olahraga,Penyuluhan,pemeriksaan kesehatan bahkan makan buah bersama,” tuturnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 Wita. Kegiatan dilaksanakan di halaman masjid dan kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal sampai akhir kegiatan,” ujar Pak Bayu, tokoh masyarakat setempat.

 

Newsroom : Ramli, CSF Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *