ICD Peterongan Panen Sedekah Sampah Lagi

Semarang, (1/11/ 2016). Mbak Ulfika, menjadi PIC dalam kegiatan panen sedekah sampah di ICD Peterongan, Semarang.

Bertempat di ICD Peterongan yang merupakan ICD binaan CSF dan RZ Semarang melakukan panen sedekah sampah di rumah Bapak Ramidjan selaku Ketua RW sekaligus Duta Sedekah Sampah RW 1, kel. Peterongan Kec. Semarang Selatan.

“Sampah yang terkumpul merupakan sampah yang berasal dari warga-warga ICD. Sebelumnya sampah dipilah terlebih dahulu. Sampah plastik, sampah kertas, maupun sampah yang terbuat dari kaleng maupun kaca dipisahkan. Sampah yang telah dipilah lalu dijual ke pengepul.”, jelasnya.

Kali ini hasil yang diperoleh warga ICD Peterongan sebesar 102 kg sampah, yang terdiri dari sampah kertas, plastik, kaca, dan kaleng, dan menghasilkan uang sebesar Rp. 115.900. Hasil dari penjualan tersebut dimasukkan ke kas RW dan pengelolaannya akan digunakan untuk kepentingan bersama.

“Di tahun ke 5 berjalannya program Sedekah Sampah di ICD Peterongan ini, alhamdulillah kesadaran warga sudah terbangun dengan baik hingga  sekarang warganya yang sudah terbiasa untuk memilah sampah dahulu sebelum membuangnya. Mulai dari hal yang sederhana, yang bisa dilakukan di rumah tangga tetapi bisa bermanfaat bagi warga masyarakat.”, pungkasnya.

 

Newsroom : Edy Mustawan, CSF Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *