LANSIA RAMAI DATANGI POSBINDU, RELAWAN MAKIN SEMANGAT MEMBANTU

Jakarta, (16/9). Cita Sehat dibawah naungan Rumah Zakat sukses gelar aksi running relawan yang membantu 3 posbindu di wilayah binaan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Para relawan tersebut bertugas membantu pelaksanaan kegiatan Ramah Lansia. Posbindu yang telah melaksanakan kegiatan Ramah Lansia diantaranya Posbindu wilayah RW 01, 02 A dan B serta wilayah RW 03.

Kegiatan ini serempak digelar mulai pukul 09.00 WIB. Ketiga Posbindu memulai kegiatan dengan pembukaan atau sambutan, edukasi tentang kesehatan lansia, senam lansia, dilanjutkan dengan penimbangan, cek metabolik dan pemberian makanan tambahan.

Ismi, Public Health Cita Sehat Jakarta Selatan menuturkan bahwa antusias lansia di kelurahan Petogogan ini cukup baik, terbukti setiap Posbindu yang didatangi selalu ramai. Angka kunjungannya meskipun fluktuatif namun selalu melampaui 50%. Para lansia ini senang mendatangi Posbindu karena dapat berkonsultasi mengenai kesehatannya.

“Terima kasih Rumah Zakat atas kerjasamanya semoga Allah akan membalas atas semua kebaikan dan kerjasamanya Rumah Zakat,” tutur Soetarno, Ketua Kader Posbindu RW 03.

Selain itu, ucapan terimakasih juga banyak disampaikan oleh kader lain, salah satunya Lilah, Kader RW 01.

“Kerjasama yang luar biasa. Terima kasih Rumah Zakat,” ujarnya. 

Newsroom : Ismi, CSF Jaksel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *