LENGKAPI PROGRAM SIAGA POSYANDU DENGAN KELAS IBU & BALITA

Bandung, (17/2). Kelas Ibu dan Balita kembali hadir di Kota Bandung tepatnya di RW 03 Kel. Gumuruh Kec. Batununggal. Meski bukan untuk pertama kalinya, sambutan masyarakat terhadap kegiatan ini sangatlah positif. Jumlah pesertapun semakin bertambah pada setiap pertemuannya.

“Kegiatan kelas Ibu Balita Menyusui ini merupakan pelengkap dari kegiatan Siaga Posyandu. Sehingga tak hanya balitanya saja yang mendapat pemeriksaan tapi para ibunya juga mendapat edukasi kesehatan,” tutur Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung.

Bidan Nariezka hadir menyapa 15 orang ibu yang hadir dan memberikan materi edukasi mengenai gizi apa saja yang terkandung dalam ASI dan apa saja manfaat pemberian ASI bagi seorang bayi. Selain warga, para kader Pposyandu juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus karena dapat menunjang para kader seperti saya. Sehingga kita punya gambaran informasi apa yang akan kita sampaikan kepada para orang tua yang hadir  di Posyandu agar mereka semakin termotivasi untuk memberikan ASI ekslusif,” tutur Iit, salah satu kader Posyandu.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *