PARENTING CLASS BERTAJUK VAKSINASI LINDUNGI GENERASI

Jakarta. Selasa Siang (8/8), orang tua murid dan guru-guru SD Juara Jakarta Selatan mendapat suguhan istimewa hasil sinergi Indonesia Juara Foundation (IJF) dan Cita Sehat Foundation (CSF). Bertempat di Aula SD Juara Jakarta Selatan,  diadakan Parenting Class yang diisi oleh Dokter Fahwan.

Dihadiri oleh hampir seluruh orang tua murid, Tema Parenting Class kali ini adalah Vaksinasi Lindungi Generasi. Dengan tema yang sedang hangat diperbincangkan ini, Dokter Fahwan mengupas materi Imunisasi dengan bahasa yang sederhana namun tetap menarik untuk disimak.

Materi yang disampaikan mulai dari penyakit-penyakit yang bisa dilindungi dengan vaksinasi, pentingnya vaksinasi, pengenalan imunologi, herd imunity, hoaks dibalik gerakan antivaksin, sejarah vaksin, keberhasilan program vaksin dunia, hingga mitos dan fakta seputar vaksin.

“Diharapkan materi yang diberikan bisa menambah pengetahuan dan memotivasi bapak bapak dan ibu ibu untuk memilih sumber rujukan terpercaya dalam masalah kesehatan alih-alih memilih sumber informasi yang tidak akurat dan penuh hoaks. Materi yang diberikan juga diharapkan bisa mengubah dan meluruskan informasi yang simpang siur di masyarakat mengenai vaksinasi,” demikian pesan Dokter Fahwan kepada para orangtua di akhir pemberian materi.

Semua materi disimak dengan penuh antusias oleh para orang tua siswa SD Juara yang hadir. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan kepada Dokter Fahwan.

“Alhamdulillah, dulu saya tertipu dan menjadi antivaksin, setelah mendengar informasi Dokter Fahwan yang sangat jelas, saya jadi sadar manfaat dan pentingnya vaksinasi sebagai pelindung anak-anak dan komunitas saya. Insya Alloh anak saya akan saya vaksinasi,” kata salah seorang ibu setelah mengikuti materi yang diberikan.

Newsroom : Nurul

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *