Penyaluran Perdana Revitalisasi Posyandu YMPM di kab. Bogor

Dinas Kesehatan Kab. Bogor Merekomendasikan Kec. Leuwiliang merupakan wilayah yang bermasalah Kesehatan Ibu dan Anak. Puskesmas Leuwiliang Merekomendasikan tiga desa / Posyandu yang paling bermasalah salah satunya Yaitu Desa Cibeber 2 yang kami ambil sebagai tempat penyaluran karena Angka kematian Ibu dan anak paling tinggi. Posyandu Bina Putra III terletak di Rt.07 Rw 03 Desa Cibeber 2 Kec. Leuwiliang Kab. Bogor yang kami pilih karena Jumlah Gizi buruk & kurang yang paling tinggi, Jumlah ibu hamil & balita yang paling banyak, Lokasi yang paling jauh mengakses layanan kesehatan dan tingkat pendidikan para ibu yang masih minim.

posyandu5 posyandu9

Yayasan MPM menggandeng Cita sehat foundation untuk mendampingi dan melakukan pembinaan kesehatan bagi Ibu dan balita di desa Cibeber 2. Penyaluran perdana dilakuksanakan pada hari selasa, 23 Juni 2015. Dengan didampingi salah satu petugas puskesmas serta Ibu Kepala Desa Cibeber2. kami menyalurkan bantuan berupa Program Revitalisasi Posyandu, dengan memberikan kelengkapan pemeriksaan bagi balita dan ibu hamil. Pada hari itu juga sebanyak 62 balita dan 6 ibu hamil yang hadir melakukan pemeriksaan kesehatan di posyandu Bina Putra III. Setelah pemeriksaan balita dan ibu hamil yang hadir mendapatkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan), serta berfoto bersama tim Cita sehat, kepala Desa Cibeber 2 dan Ketua Yayasan MPM, Bapak Novari Mursita, yang sekaligus secara simbolis memberikan bantuan perlengkapan Posyandu di Posyandu Bina Putera III tersebut.

“Terima kasih kepada MPM dan Cita sehat yang telah peduli membantu posyandu kami yg masih banyak kekurangan, mudah-mudahan dengan adanya program revitalisasi dari cita sehat dan mpm posyandu ini bisa lebih baik.” tutur Ibu lurah Desa Cibeber 2 dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *