PERINGATI HARI GIZI NASIONAL BERSAMA IBU-IBU PKK DUSUN KAUMAN

Yogyakarta. Meskipun Hari Gizi Nasional jatuh pada tanggal 25 Januari mendatang, Tim Cita Sehat Yogyakarta sudah mulai melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati hari besar kesehatan tersbut. Salah satunya yaitu kegiatan “roadshow campaign makan buah & sayur”  yang kali ini dilakukan kepada Ibu-ibu PKK Dusun Kauman, Tamanan, Yogyakarta.

Kamis, (12/1) Tim Cita Sehat bersama Rumah Zakat mendatangi salah satu rumah warga yang merupakan anggota PKK setempat untuk melakukan kampanye tentang pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur. Ibu-Ibu PKK merupakan sasaran pertama yang dituju dalam kegiatan ini agar dapat menerapkan materi kampanye kepada anggota keluarganya dirumah serta masyarakat di sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Cita Sehat memberi bekal pengetahuan akan pentingnya buah dan sayur. Ibu-ibu PKK sangat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Siti nur wahyuningsih, S.Gz, salah satu relawan medis Cita Sehat.

“Ibu-ibu PKK disini sangat menyambut baik kedatangan kami. Mereka sangat antusias terhadap materi yang kami berikan. Berbagai pertanyaan seputar gizi juga mereka tanyakan pada pemateri. Semoga ini menjadi langkah dalam memperbaiki status gizi masyarakat terutama di Dusun Kauman,” tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

Alfian juga menyebutkan bahwa masih banyak agenda lain yang kedepannya akan dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar serta Posyandu yang ada di kawasan Tamanan, Yogyakarta.

 

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *