POSYANDU LANSIA MENJADI SARANA KESEHATAN FAVORIT WARGA

Makassar. Jumat lalu, (10/3), Cita Sehat bersama Relawan Rumah Zakat dan perwakilan dari Puskesmas Tamalanrea kembali menggelar kegiatan Ramah Lansia di Posyandu Flamboyan VI. Wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah binaan Rumah Zakat di Kota Makassar.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya ini selalu ramai didatangi oleh para lansia di wilayah binaan tersebut. Mereka sangat antusias melakukan pemeriksaan kesehatan serta yang paling ditunggu oleh mereka yaitu penyuluhan kesehatan.

Kali ini, materi penyuluhan kesehatan disampaikan oleh Ahmad Minolla, S.Kep. Ns. Yang juga sebagai PIC kegiatan. Ahmad menyampaikan materi mengenai cara pengontrolan gula darah serta tekanan darah pada usia lanjut.

Para lansia sangat antusias menyimak materi yang diberikan. Apalagi di wilayah tersebut masih ada beberapa orang lansia yang tercatat mengidap penyakit diabetes.

 “Saya punya penyakit diabetes dan Alhamdulillah posyandu lansia ini sangat membantu saya untuk mengecek kesehatan saya. Saya dan warga sangat senang dengan program ini. Terima kasih banyak Cita Sehat sama Rumah Zakat ya,” ujar Rasia (75), salah satu lansia yang hadir.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *