POSYANDU LANSIA RUMAH ZAKAT DIAPRESIASI DINKES KEDIRI

Kediri, (13/7). Salah satu agenda kegiatan dalam program Ramah Lansia yang digulirkan oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat yaitu Posyandu Lansia. Kegiatan pembinaan dan pemeriksaan kesehatan lansia tersebut telah bergulir di hampir seluruh wilayah binaan Rumah Zakat, salah satunya Posyandu Lansia Ratna Kusuma di wilayah Kelurahan Mojoroto Kota Kediri.

Posyandu binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat tersebut berkesempatan mengikuti lomba Posyandu tingkat kota yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri. Penilaian yang dilakukan pada Rabu (13/7) itu melibatkan seluruh lansia peserta Posyandu dan para kader serta perwakilan dari Rumah Zakat.

Pelaksanaan penilaian dilakukan di halaman sanggar senam Rata Kusuma, Mojoroto. Hana, fasilitator wilayah binaan Rumah Zakat mengatakan bahwa aspek yang dinilai oleh Dinas Kesehatan diantaranya administrasi, kelengkapan pencatatan, serta keaktifan dari para kader.

“Alhamdulillah penilaian berjalan lancar. Pak Alfan dari Dinas Kesehatan juga sangat mengapresiasi kegiatan Posyandu ini. Beliau bingung awalnya mengapa Posyandu yang mandiri bukan dari pemerintah dapat bekerja sama dengan Rumah Zakat. Namun setelah dijelaskan, beliau sangat mendukung dan berharap Posyandu seperti ini akan bertambah lagi,” tambah Hana.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *