RUMAH ZAKAT BERSAMA CITA SEHAT DUKUNG PELAKSANAAN STBM DI YOGYAKARTA

Yogyakarta, (19/3). Cita Sehat bersama Rumah Zakat turut mendukung kegiatan jalan sehat bersama warga Sorowajan, Yogyakarta. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendeklarasikan Dusun Sorowajan sebagai dusun yang menerapkan STBM (sanitasi total berbasis masyarakat) dan diet sampah plastik.

Seluruh warga Desa Sorowajan mulai dari RT 08 hingga RT 11 mengikuti kegiatan tersebut. Turut hadir pula beberapa pejabat pemerintah setempat bersama perwakilan Dinas kesehatan Kab. Bantul, perwakilan HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan), serta perwakilan dari Public Health Cita Sehat Yogyakarta yang juga mewakili Rumah Zakat.

Selain kegiatan jalan sehat, dilaksanakan pula makan bersama, cuci tangan menggunakan daun sirih,  deklarasi batik go green serta ditutup dengan tanda tangan pendeklarasian STBM.

“Kami dari Rumah Zakat dan Cita Sehat dengan sinergitas bersama pihak lain mendukung warga Sorowajan untuk melaksanakan STBM yaitu dengan membatasi penggunaan plastik, membawa tas belanja saat berbelanja, mengumpulkan dan mengelola limbah plastik, tidak membakar sampah plastik, sehingga dengan sinergitas ini dapat membantu mewujudkan Indonesia bebas plastik tahun 2020 nanti,” ungkap Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *