RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GENCAR SOSIALISASIKAN SEDEKAH SAMPAH DI KOTA PEKANBARU

Pekanbaru. Pada Senin (31/7), Rumah Zakat mendapat kesempatan untuk memaparkan salah satu program yang digulirkan bersama Cita Sehat Foundation di Kota Pekanbaru melalui siaran on air El John Radio. Program tersebut adalah program Sedekah Sampah.

Siaran yang berlangsung di EL John Radio, Jalan Soekarno-Hatta, Delima, Kota Pekanbaru tersebut dihadiri oleh Public Health Cita Sehat, Yolanda bersama PIC, Nirmala. Pada kesempatan itu, Yolanda menjelaskan kepada para pendengar El John Radio mengenai pelaksanaan Sedekah Sampah.

“Informasi yang disampaikan seputar Sedekah Sampah itu merupakan program apa, lalu bagaimana pelaksanaannya dan sejauh ini dimana saja diiterapkannya,” kata Yolanda.

Ia memaparkan bahwa Sedekah Sampah merupakan sebuah program pengelolaan sampah berbasis masyarakat. Dimana selain mengurangi sampah, mereka juga mendapat manfaatnya dari penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat. Selain itu, para penyedekah sampah juga telah turut berkontribusi dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang layak bagi para mustahik atau warga yang kurang mampu yang disediakan oleh Klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru.

“Semoga dengan pemaparan melalui radio ini, kebermanfaatan Sedekah Sampah semakin terdengar luas dan semakin banyak masyarakat khususnya di Pekanbaru yang dapat mengikuti program ini,”  ucap Yolanda mengakhiri perbincangan saat siaran.

Newsroom : Nurul Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *