RZ dan CSF menggelar aksi Siaga sehat di desa tertinggal

Ciseeng, Bogor, 22 juni 2015. RZ bersama Cita sehat foundation kembali menggelar aksi siaga posyandu yang rutin dilaksanakan di salah satu desa binaan di Kampung Pulo Desa Cibiteung udik Ciseeng Kabupaten Bogor. Kegiatan ini diikuti 43 orang warga binaan yang terdiri dari balita, lansia dan masyarakat sekitarnya.

Kegiatan siaga posyandu ini meliputi kegiatan posyandu balita, posyandu lansia, pemeriksaan kesehatan gratis, kebun gizi dan bank sampah. Daerah tersebut bias disebut sebagai desa tertinggal karena akses menuju lokasi pun hanya bias dilalui dengan motor dan sarana kesehatan belum ada sama sekali.

Warga pun menyambut kami dengan antusias karena ini merupakan kegiatan yang sangat langka mereka temui, mereka sangat terbantu dengan program kesehatan yang kami adakan. Aparat desa setempatpun dari mulai ketua RT hingga kepala Desa sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang kami lakukan di kampung pulo ini. “kami merupakan kampung yg beruntung dan semoga kegiatan ini bisa berjalan seterusnya”, ujar salah satu warga kampung pulo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *