Senam Kreasi 7 Langkah CTPS

Kediri, (04/11/16). SMP 2 Gurah yang terletak di wilayah ICD Gurah, binaan CSF-RZ Kediri memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia. Peringatan kali ini diselenggarakan dengan senam kreasi 7 langkah cuci tangan pakai sabun.

20 siswa dari kelas VII dan VIII mengikuti kegiatan ini dengan membentuk 4 kelompok. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. Di awali dengan pemberian materi PHBS, kemudian di lanjutkan dengan senam kreasi.

Tidak hanya keunikan gerakan senam tapi juga kekompakan kelompok menjadi salah satu penilaian untuk meraih juara senam paling kreatif. Canda tawa mewarnai berlangsungnya kegiatan sehingga membuat suasana semakin meriah. Tak lupa pemberian PMT yang di bentuk menyerupai piala sebagai apresiasi dari CSF Kediri atas kreatifitas adik-adik SMP 2 Gurah.

“Para siswa sangat antusias, kreatifitas yang mereka buat dalam gerakan senampun sangat luar biasa. Semoga dengan bentuk sosialisasi CTPS yang berkreasi melalui senam ini membuat mereka dapat dengan mudah mengingat gerakan cuci tangan pakai sabun yang benar.”, tutur Ata, PIC kegiatan.

Newsroom : Ata, PIC kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *