SUPPORT KEGIATAN SOSIALISASI GERMAS DI YOGYAKARTA

Yogyakarta. Setelah resmi diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan pada 15 November lalu, program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat berbagai kalangan.
Salah satunya yaitu Kegiatan Sosialisasi GERMAS yang digelar oleh Dinas Kesehatan kota Yogyakarta yang ditujukan untuk guru TK dan PAUD se-Kabupaten Bantul pada hari Senin (5/12). Cita Sehat sebagai salah satu lembaga non pemerintah yang bergerak di bidang kesehatan bersama RZ turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 guru beserta jajaran Dinas Kesehatan Bantul tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul. Kegiatan diisi dengan materi sosialisasi dari Dinas Kesehatan dan dilanjutkan dengan expo. Salah satu yang dipamerkan yaitu program yang digulirkan oleh Cita Sehat yakni Kebun Gizi dan Sedekah Sampah.

 

Kedua program tersebut dinilai sesuai untuk diterapkan kepada siswa-siswi berserta para orangtua di lingkungan TK atau PAUD sebagai salah satu sikap  hidup sehat yang sesuai dengan prinsip GERMAS.
Pembukaan sosialisasi GERMAS ini diisi oleh dr.Zainal Mutakin, yang menjelaskan tentang penerapan GERMAS disusul oleh Ibu Nanaik Sunani dari IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) yang menjelaskan tentang pendekatan GERMAS untuk siswa TK/PAUD.

Newsroom : Alfian, CSF Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *