Bandung, (12/1). Menyambut tahun baru 2022, Cita Sehat resmikan wilayah binaan baru yaitu “Kampung Serasi” di Desa Panggung, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Peresmian dilakukan pada Selasa, 11 Januari 2022 di aula Kantor Desa Pangguh.

Selain dihadiri warga setempat, perwakilan Kecamatan Ibun, Kepala Desa Pangguh serta Direktur Cita Sehat juga turut hadir dalam peresmian wilayah binaan tersebut. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 ini diawali dengan pembukaan lalu sambutan dari Direktur Cita Sehat, Bapak Ichsan Nugraha serta dari Ibu Kepala Desa Pangguh, Hj. Ai Hayati. Setelah peresmian secara seremonial, selanjutnya dilakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia.

Dokter Taufik yang bertugas pada hari itu memberikan penyuluhan kepada lansia mengenai penyakit tidak menular seperti darah tinggi. Ia menjelaskan apa saja yang dapat memperparah kondisi hipertensi yang kerap diderita oleh lansia tersebut.

Peresmian wilayah binaan Cita Sehat di Desa Pangguh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan lansia gratis, penyuluhan kesehatan oleh dokter tentang penyakit tidak menular

Selain itu, Cita Sehat juga melakukan pengukuran berat badan dan tingggi badan balita serta membagikan paket makanan tambahan (pmt) bagi balita berupa susu UHT, biskuit serta jeruk. PMT ini merupakan persembahan dari OCBC NISP yang juga turut mendukung pelaksanaan kegiatan.

“Kampung Serasi ini singkatan dari sehat, ramah dan lestari. Dengan harapan, kami dapat bersinergi dengan pemerintahan setempat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta kesehatan lingkungan di wilayah Desa Pangguh.” Jelas Bapak Ichsan Nugraha.

Direktur Cita Sehat juga menjelaskan bahwa kedepannya, akan dilakukan posbindu atau pos pelayanan terpadu untuk lansia agar kondisi kesehatan lansia terpantau setiap bulannya.

Peresmian wilayah binaan Cita Sehat di Desa Pangguh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan lansia gratis

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Cita Sehat yang turut berkolaborasi untuk menyehatkan warga di Desa Pangguh terutama lansia disini yang memang jumlahnya cukup banyak. Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak wilayah yang terbantu.”, tutur Kepala Desa Pangguh, Ibu Hj. Ai Hayati.

Pada kegiatan tersebut, Cita Sehat juga menyerahkan bantuan sarana Posyandu diantaranya berupa alat ukur tinggi badan balita, alat timbang berat badan lansia, alat ukur lila, stetoskop serta tensi digital untuk kebutuhan pemeriksaan lansia.

Pe nyerahan simbolis bantuan sarana Posyandu dari Cita Sehat kepada Kepala Desa Pangguh, Kecamatan Ibun

Simak berita kegiatan Cita Sehat lainnya disini.