Jakarta, (25/1). Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Cita Sehat Foundation melalui Klinik Pratama Cita Sehat Jakarta menggelar beragam kegiatan di TK Bentara Indonesia yang berlokasi di Jl. Mulya Jaya No. 6, Kel. Cipinang Muara, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 pagi ini dibuka dengan sambutan dari Manager Klinik Cita Sehat Jakarta, Bpk. Ridwan Sahidin lalu dilanjutkan dengan lomba mewarnai ISI PIRINGKU. Sejumlah 29 orang siswa mengikuti perlombaan ini. Mereka diarahkan untuk mewarnai gambar makanan mulai dari protein yang terdiri dari ikan, ayam juga sayur dan buah-buahan.
“Kegiatan Hari Gizi ini berlangsung di 3 kota diantaranya Jakarta, Medan dan Surabaya. Dengan kegiatan ini harapannya semakin banyak orangtua yang sadar pentingnya pemenuhan gizi pada anak.” jelas Bpk. Ridwan Sahidin.
Sambil menunggu hasil pemenang lomba mewarnai, para siswa diperbolehkan untuk makan bersama bekal sehat bergizi yang mereka bawa dari rumah.
 
Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan edukasi makanan bergizi oleh Dokter Iqbal Afandi Ferdiansyah. Tak hanya para siswa, namun orangtua siswa juga turut menyimak materi yang disampaikan Dokter Iqbal mengenai pentingnya pemenuhan gizi pada anak usia dini untuk tumbuh kembang yang maksimal.
“Acaranya bagus, anak lebih antusias jadi lebih mengenal buah dan makanan sehat. Mudah-mudahan anak semakin gemar makan buah dan sayur. Juga semoga kegiatan seperti ini diadakan kembali.” tutur Ibu Nurhayati, salah satu orangtua siswa yang turut hadir.
Setelah edukasi selesai, kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai serta foto bersama.
 
“Senang sekali para siswa di TK Bentara Indonesia bisa turut memperingati Hari Gizi Nasional bersama Cita Sehat. Terlihat sepanjang kegiatan juga para siswa sangat antusias. Orangtuanyapun dilibatkan dalam edukasi gizi. Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak kegiatan yang bisa disinergikan.”, tutur Ibu Kokom, Kepala Sekolah TK Bentara.
Simak berita kegiatan Cita Sehat lainnya disini.