fbpx

HARI LANJUT USIA NASIONAL

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), setiap 29 Mei, Cita Sehat mengadakan Senam Lansia tersebar di 16 Provinsi, 25 Kota di Indonesia.

Peringatan ini bermaksud untuk memberikan apresiasi penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia atas kiprahnya dalam mempertahankan kemerdekaan dan memajukan bangsa.

Dengan tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat” mengajak kita untuk lebih peduli akan keberadaan para lanjut usia. Salah satu aspek kepedulian yang Cita Sehat upayakan adalah aspek kesehatan lansia. Bagaimana lanjut usia dapat tetap aktif, sehat dan bahagia di usianya.

Cita Sehat bersama kelompok senam lansia melaksanakan senam sehat sebagai peringatan HLUN kali ini.

SENAM LANSIA DI 16 PROVINSI

Sebanyak 1,400 lanjut usia ikut aktif mengikuti agenda ini. Dengan di pandu dengan Instruktur senam yang profesional di 25 Kota, yaitu:

Aceh, Bandung, Banyuwangi, Binjai, Halmahera Utara, Kab. Bandung, Kab. Banjar, Kab. Sukabumi, Kupang, Makassar, Malang, Manggarai Timur, Palembang, Pasangkayu, Rote, Samarinda, Semarang, Sidoarjo, Sukabumi, Tabanan, Medan, Pekanbaru, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

senam lansia
pemeriksaan lansia cita sehat

Selain senam, Cita Sehat juga melakukan skrining kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari pengecekan tekanan darah dan cek metabolik yaitu mengukur Kadar Gula Darah, Asam Urat, Kolesterol dan konsultasi singkat tentang hasil skrining kesehatan peserta senam.

Terima kasih Cita Sehat Kami sangat terbantu dengan adanya senam dan cek metabolik ini. Sangat bahagia karena kami para lansia diperhatikan kesehatannya. Semoga Cita Sehat terus sukses dan bermanfaat membantu masyarakat lebih luas lagi,

Ibu Harni

Pengurus Posyandu Lansia & Instruktur Senam