fbpx

Gizi Buruk

Berdasarkan sumber artikel Allodokter Gizi buruk adalah kondisi ketika berat badan anak terlalu rendah bila dibandingkan dengan tinggi badannya. Anak dengan gizi buruk atau sering juga disebut severe wasting biasanya memiliki daya tahan tubuh yang sangat lemah sehingga berisiko untuk terkena penyakit parah seperti marasmus, anemia, dll. Namun, Kondisi tersebut bisa dicegah dengan memberikan PMT pada anak balita. Oleh karenanya Cita Sehat Foundation membuka program donasi untuk bantu mencegah anak-anak dari gizi buruk.

Pencegahan Gizi Buruk oleh Cita Sehat

Rabu, 05 Juni 2024, Cita Sehat Foundation melaksanakan pencegahan gizi buruk untuk anak-anak di Posyandu Kuntum Mekar, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat dan Posyandu Nusa Indah VII A, RT 06 / RW 07, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

kesehatan mental Cita Sehat Foundation
kesehatan mental Cita Sehat Foundation

Kegiatan pembagian PMT sehat untuk cegah gizi buruk pada anak-anak usia balita di Posyandu Kuntum Mekar, Kecamatan Padalarang dihadiri oleh 20 orang anak dan orang tua. Setiap anak diberi satu paket PMT sehat yang meliputi sumber protein, seperti susu, sumber karbohidrat seperti biskuit, dan sumber serat lainnya seperti buah-buahan segar.

Sementara itu kegiatan posyandu di Nusa Indah Kecamatan Tallo, Kota Makassar dihadiri oleh 22 orang anak yang didampingi oleh orang tua serta ibu-ibu kader posyandu setempat. pemberian PMT sehat tersebut berupa 1 kg telur, 1kg buah-buahan, serta pembagian bubur kacang hijau dan puding.

kesehatan mental Cita Sehat Foundation
kesehatan mental Cita Sehat Foundation

Anak-anak terlihat sangat senang saat menerima paket PMT sehat cegah gizi buruk ini. Hal tersebut terlihat saat banyak anak-anak yang langsung membuka paket PMT mereka dan meminum susu serta memakan buah-buhan yang di berikan dari para donatur Cita Sehat Foundation untuk program Cegah Gizi Buruk.

“Terimakasih kepada donatur atas pemberian makanan tambahan untuk anak saya, semoga anak saya tambah sehat”

Ibu kiki

Penerima Manfaat Program Cegah Gizi Buruk