Jakarta (7/12). Yayasan Baitul Maal PLN bekerjasama dengan Cita Sehat melalui Klinik Cita Sehat Jakarta Timur dalam Pemberian Layanan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para lansia yang berlokasi di Balai RW 10 Kp. Sumur Kel. Klender Kec. Duren Sawit Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pak Ridwan selaku perwakilan Klinik Cita Sehat Jakarta Timur, Ibu Hening selaku bagian Kesra Kelurahan Klender, dan Ibu-Ibu PKK Balai RW 10.

Para lansia menyambut hangat kedatangan para tim medis yang akan memberikan pelayanan bagi mereka, bahkan beberapa sangat antusias untuk memeriksakan kesehatannya dan berkonsultasi kepada para dokter. Para lansia yang sudah hadir dan melakukan registrasi akan dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan anamnesa oleh perawat yang berjaga. Setelah dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan anamnesa, para lansia mulai berkonsultasi dengan dokter terkait keluhan keluhan yang mengganggu aktivitas mereka. Dokterpun memberikan resep berupa obat maupun vitamin yang akan dikonsumsi oleh para Lansia agar keluhan mereka bisa teratasi dan kesehatan mereka selalu terjaga.

Setelah proses pemeriksaan dan pemberian obat/vitamin, para lansia diberikan PMT berupa : Susu khusus Lansia; Buah-buahan; dan Roti. Pemberian makanan tambahan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan gizi dan angka harapan hidup bagi lansia.

Sebagai salah satu peserta yang mendapatkan layanan kesehatan dan PMT, Ibu Aah Sariah berterimakasih atas pelayanan yang telah diberikan.

“Terimakasih untuk Cita Sehat juga Yayasan Baitul Maal PLN yang sudah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk kami para lansia di Balai RW 10. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan lebih banyak manfaat lagi bagi lansia lansia lain” Ujar Ibu Aah

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 08.30 hingga 11.30 ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh 250 Lansia.

Simak berita kegiatan Cita Sehat lainnya disini.